Monday, September 30, 2013

TINTA LAYAK PAKAI

TINTA LAYAK DI PAKAI

Saat ini Tinta merupakan bagian dari dalam kehidupan kita, Jadi berhati2 lah dalam memilih tinta untuk konsumsi printer kita. kenapa? karena tinta merupakan termasuk bagian uatama dari printer kita.

Tinta juga termasuk cairan pendingin uuntuk head catrid kita agar tidak terlalu panas ketika head print bekerja gesekan demi gesekan, semprotan demi semprotan yang di keluarkan oleh head print Anda.

Salah memilih tinta bisa berakibat fatal terhadap head print kita. Tinta mampet masih bisa di atasi bagaimana kalo headprint kita korotif?  Cairan headcleaner paling mahal atau paling baguspun tidak bisa mengatasinya. bagaimana kalau hal tersebut terjadi dengan printer kita yang mahal harganya?.....

Saat ini banyak sekali tinta dengan merk abal2 bertebaran di negara kita. bahkan dengan harga yng sangat murah. tinta yang mahal pun belum tentu lolos uji semprot dan uji anti korotiv apa lagi uji anti UV.

Ciri2 Tinta yang baik memiliki kadar garam minimum, dan kadar air memiliki kadar mineral mendekati 0% sehingga tinta tersebut tidak memiliki sifat korosi untuk prinheat kita.

CIRI2 NYA A/L SBB :
1. Tinta tidak berbau menyengat seperti alkohol atau seperti cuka.
2. Tinta jika di koco2 buihnya cepat hilang.
3. Menggunakan pewarna alami.
4. Jika di tetes di media glossy maka tinta tidak langsung menyebar pada object
5. Mudah kering
6. Memiliki kode produksi yang tertempel pada label atau pada kemasan.
7. Memiliki ijin jual dari perdagangan RI.

Jika tinta yang Anda pakai memiliki ciri2 tidak seperti pada keterangan diatas, maka segera tinggalkan tinta tersebut dan buang jauh2, karena berbahaya.

Kami menyarankan Anda menggunakan Tinta yang minimal memiliki kode produksi serta ijin dagang serta sertifikat uji lab tinta.


Tinta INX, memiliki ciri seperti di atas, dan memiliki formula Anti UV, sehingga jika Anda mencetak di atas kertas foto glossy maka gambar tidak cepat pudar, atau bahkan memerah.

Untuk lebih jelas informasi mengenai Tinta INX,  serta variant apa saja yang dimiliki oleh produk INX silahkan Anda menuju website informasi . klik disini 

Share this

1 Response to "TINTA LAYAK PAKAI"

  1. saya mempunyai printer canon MP237. Ingin digunakan mencetak brosur dengan menggunakan art paper. apakah bisa di infus dengan menggunakan tinta art paper?

    ReplyDelete