Friday, August 21, 2015

Memilih Tinta Printer yang baik

Selamat Sore, Kali ini saya akan membahas tips memilih tinta agar printer Anda lebih lama dapat di gunakan untuk bekerja.


Tinta printer sebenarnya sangat riskan di gunakan untuk printer Anda, terlebih lagi printer untuk melakukan usaha, Saat ini banyak sekali produk dan jenis tinta printer bertebaran di luar sana, hampir sama seperti produk2 original lainnya, banyak produk tinta tiruan yang tidak lulus uji produk, bahkan harganyapun sangat murah sekali.

Coba Anda bayangkan, Tinta original Milik Epson original made by Indonesia saat ini ketika postin ini di tulis, Harga tinta jenis dye base harganya sekitar Rp. 90 ribu rupiah, Sedangkan Tinta Jenis midel ( Rekomended ) harganya sekitar Rp. 40 ribu. tetapi sering saya jumpai banyak konsumen memilih tinta printer mereka dengan harga Rp. 20 ribuan,  yang Jelas Andapun pasti dapat membandingkan jenis tinta tersebut selisihnya terlalu signifikan,

Khusus Bagi Pengguna Printer Untuk bisnis yang menggunakan Head print by Seiko Epson, Sebaiknya Anda memilih tinta yang bagus untuk pinter ANda , karena tujuannya adalah untuk menjaga kestabilan print head Anda, Bagi pengguna printer yang lain pun seharusnya juga menjaga printer Anda karena Tinta yang dapat menjaga kesetabilan headprint otomatis umurnya lebih panjang.


  • Perrtama Anda lihat Kemasan Tinta
  • Lihat Kode produksi Tinta
  • Tanyakan pada penjual , dia pemakai tinta tersebut atau bukan
  • Harga Per botol Per 100 ml minimal seharga di atas 30 ribu
Ingat banyak Produsen tinta yang hanya memikirkan keuntungan dirinya sendiri, dan tidak uji lolos test kualitas, Merek dagang yang tidak memiliki kode produksi berarti illegal.

Ketika Anda melihat Tinta Merk Dagang Tinta INK, silahkan cek kode Reg , dan Tinta seperti INX jelas memiliki hasil yang lebih pekat, jika warna hita maka warnanya lebih hitam dan lain sebagainya.

INX varian 
  • INX PHOTOGRAPHIC DYE BASE (FOR CANON, EPSON, HP )
  • INK PHOTOGRAPHIC PIGMENT ( FOR EPSON, CANON, AND UNIVERSAL )
  • INX PHOTOGRAPHIC ARTPAPER ( FOR EPSON )
  • INX PHOTOGRAPHIC SUBLIM ( FOR EPSON )
Semoga bermanfaat

Share this

0 Comment to "Memilih Tinta Printer yang baik"

Post a Comment