Friday, August 21, 2015

Tips Memilih Kertas Print

Tips Memilih Kertas Print


Selamat Sore.... Sobat Digiprint

Sebenarnya pembahasan ini tidak terlalu penting , tapi ada baiknya kalau kita membahasnya juga disini , mungkin banyak netizen yang belum mengetahuii kualitas dari jenis kertas.

Kertas Printer yang baik

Kertas Print yang baik adalah kertas yang tidak berdebu, merk apapun boleh Anda memakainya yang penting tidak berdebu, sebab banyak juga saya temui Kertas yang masih memiliki debu, contohnya adalah kertas tanpa merk atau polosan. Bahayanya bagi printer Anda adalah, Jika Anda mengeprint menggunakan kertas jenis ini, Debunya akan mengendap pada penarik kertas atau roll printer, yang mengakibatkan paperjam, ( bisa juga mengotori sensor kertas ).

Kertas Photo yang baik

Kertas Photo yang baik adalah kertas photo yang memiliki tingkat penyerapan tinta yang baik, karena jika tingkat penyerapan tintanya tidak baik maka hasil cetak photo kurang bagus, alias mbleber, dan biasanya juga kurang tahan lama, walaupun juga kita harus menggunakan tinta yang berkualitas baik juga. ( INX menyediakan kertas Photo yang berkualitas, sehingga hasil photo cerah dan tahan lama )

Untuk kertas cetak jenis lain, misal kertas stiker, Artpaper , Art Carton, Kertas vinyl costum, Trsnferpaper , decal paper dan masih banyak jenis kertas yang penting Anda sesuaikan dulu jenis kertas dan jenis tinta serta jenis kebutuhannya, yang penting kertas tersebut terbebas dari debu kertas, dan dapat di print dengan baik,

( Tidak semua kertas dapat di print dengan tinta jenis yang sama )

Semoga bermanfaat




Share this

0 Comment to "Tips Memilih Kertas Print"

Post a Comment