Wednesday, August 19, 2015

Water Slide Decal Paper

Sobat Blogger.

Dulu saya pernah memposting tentang water slide decal Paper di web lain, dan saya akan mebahasnya lagi disini karena memang ada beberapa pertanyaan dari beberapa klien.

Mungkin membahas tentang water decal paper sudah kadaluarsa tapi tidak masalah, mungkin bagi Anda yang masih ingin mengetahui apa itu Water Decal Paper, Bagaimana cara mengaplikasikannya, dan bagaimana mengaplikasikan pada benda berwarna gelap atau background gelap.

Peluang usaha Untuk aplikasi Waterslide Decal paper pun masih diminati, jadi bagi Anda yang ingin memulai usaha ini , insya alloh masih ada kesempatan baik bagi Anda yang ingin memulainya, jelasnya silahkan survey dulu sebelum membuka usaha apapun agar nantinya mendapatkan keuntungan di kemudian hari.

Gambar di ambil dari Google image

Water slide decal paper dapat di print menggunakan printer inkjet paper, tetapi lebih baik menggunakan printer Inxjet Epson dan minimal menggunakan tinta pigmen sebab akan lebih baik hasilnya dan lebih tahan lama di bandingkan dengan menggunakan tinta dye base.

Water slide decal paper dapat di aplikasikan di berbagai media dan di berbagai bidang, Misalnya saya bidang lengking dan bidang tidak rata,  Media yang dapat di aplikasikan adalah misalnya plastik, besi , baja, alumunium, kayu, keramik, kaca, mika, dan lain sebagainya.

Cara Pengerjaan Waterslide decal paper 

Bahan2 yang dibutuhkan yang harus di sediakan sebelum mengerjakan
  1. Tempat Air
  2. Hair Dryer
  3. Pylox Clear
Cara pengerjaan Selengkapnya :


Setelah Kertas Decal Anda cetak / di prrint dan sesui dengan Gambar yang Anda inginkan dan sudah di potong sesuai dengan ukuran maka  tutup dengan lapisan ( coating ) saya sarankan memakai Clear Pilox.  Semprotkan pilox dengan jarak kurang lebih 30 cm dari permukaan kertas, dan usahakan letak kertas seperti pada foto dibawah ini, pada ruangan terbuka, yang tidak banyak angin.


Keringkan pada suhu ruangan, selama 1 - 2 jam. Jangan terburu-buru menggunakan Hair dryer atau dijemur dipanas matahari karena akan membuat lapisan pilox mudah sobek ketika dicelup air


Gunting kertas decal pada gambar yang dibutuhkan, jaraknya 2-3 mm dari tepi gambar atau sesuai kebutuhan.



Masukkan kedalam air, permukaan yang ada coatingnya pada bagian atas, kertas yang mudah menyerap air ada pada bagian bawah. Kertas akanb melengkung bila dicelup air, anda bisa meluruskannya, tunggu beberapa saat, sampai keseluruhan lapisan coating bisa digeser ( slide)



Geser sedikit lapisan coating hingga keluar beberapa mm dari kertasdecal.


Tempelkan diatas permukaan mug. Tahan lapisan coating yang telah digeser sedikit dengan jari tangan kiri, tarik kertas decal dengan tangan kanan perlahan sampai terlepas, menempel semua kepermukaan mug.

Geser pada posisi yang tepat.


Ratakan dan hilangkan sisa air dan gelembung yang berada dibawah lapisan coating memakai spon lunak , kaos tangan benang atau sisa kain woll. Setelah dipastikan sisa air dan gelembung tidak terlihat, sekarang anda bisa memakai hairdryer, saya sarankan memakai hair dryer 2000 watt ( yang dipakai di salon potong rambut ) untuk memperoleh hasil yang maksimal atau dimasukkan kedalam oven roti dengan suhu 100-150 derajat selama 10-15 menit.
Semoga bermanfaat, selamat berkarya

Water slide Decal Paper terdapat 2 jenis

  • Water slide Decal paper clear ( untuk aplikasi background putih dan atau back ground terang )
  • Water Slide decal paper White ( Untuk aplikasi back ground warna dasar Gelap / bening )

Semoga bermanfaat.

Share this

0 Comment to "Water Slide Decal Paper"

Post a Comment