Friday, September 11, 2015

Cara Mengatasi Eror B200 /P10 pada Canon

Cara Mengatasi Eror B200 /P10 pada Canon



Mengatasi Masalah printer yang satu ini tidak mudah, Masalah printer Canon Eror B200/P10 pada semua tipe printer canon di sebabkan karena ada beberapa komponen motherboard printer yang terbakar atau sudah lemah, Salah satu cara untuk mengatasinya adalah mengganti komponen tersebut  atau mengganti mainboard printer tersebut, dengan cara membeli mainboar printer yang seken / baru sesui dengan tipe printer Anda. Tetapi jika Anda ingin irit biaya ya dengan cara mengganti komponen tersebut, komponen yang mati biasanya adalah komponen arus bolak baliknya.

Contoh Resistor bolak balik yang rusak pada Printer canon Ip 2770


Jika di beberapa web atau blog mengatakan dengan cara di matikan dulu baru di hidupkan kembali atau mencopot semua catrid dahulu baru di hidupkan dan memasang catrid kembali bisa mengembalikan fungsi printer dengan kerusakan B200, maka saya katakan hal itu tidak benar.

NB: Sebelum menggati Komponen atau membeli mainboard untuk printer Anda sebaiknya di lakukan dulu pengecekan pada unit power suplynya terlebih dahulu, karena memang bisa di mungkinkan karena unit powersuply pada printer sudah rusak /lemah/terbakar, maka printer Anda akan mengalami eror B 200.

Semoga bermanfaat.

Share this

0 Comment to "Cara Mengatasi Eror B200 /P10 pada Canon"

Post a Comment